1

Dansat Brimob Sultra Lantik Dua Pejabat Baru

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga saat melantik pejabat di lingkup Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda).

SultraLight.Net – Pelantikan dan pelepasan pejabat di lingkup Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar, Kamis, 1 Desember 2022.

Serah terima jabatan pejabat baru ini dilangsungkan di lapangan upacara Markas Komando Brimob Polda Sultra.

Pejabat terlantik, yakni Kompol I Ketut Arya Wijanarka yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Danyon (Wadanyon) A Pelopor Satbrimob Polda, kamudian dilantik dalam jabatan baru sebagai pejabat sementara (PJ) Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra.

Kemudian, Kompol Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Buton diangkat dalam jabatan baru sebagai pejabat sementara (PS) Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sultra.

Sementara, empat personel Satbrimob Polda Sultra yang dilepas yakni IPDA Darius dan AKP Mansur dipindahtugaskan ke Polresta Kendari, IPDA Reno Akbar dimutasi ke Ditreskrimum Polda Sultra, dan dokter yang bertugas di Brimob Polda Sultra yakni dr. Ika dipindahkan di RS Bhayangkara Kendari.

BACA JUGA :  Biaya Gazebo Perunit Rp 21 Juta, Kades Tombawatu Justru Bungkam

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan ke depan dengan adanya pelantikan ini, agar bisa melancarkan roda operasional satuan, khususnya dalam melakukan kegiatan-kegiatan tugas pokok.

Kemudian, lanjut dia, meningkatnya pembinaan kepada anggota baik pembinaan secara fisik maupun pengawasan melekat, kemudian mendukung tugas-tugas pimpinan dalam melaksanakan perintah Pimpinan dan tugas pokok lainnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, ada 3 tangggungjawab khusus yang harus dilaksanakan oleh pejabat baru di lingkup Satbrimob Polda Sultra itu, yakni berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat umum maupun anggota Brimob Polda Sultra sendiri.

BACA JUGA :  Terus Bantu Masyarakat Toli-toli, Anggota DPRD Konawe Apresiasi Program CSR PLN UPDK Kendari

“Tentunya mereka akan bertugas untuk melancarkan roda operasional satuan dalam menjalankan tugas, meningkatkan pembinaan pada anggota dan mendukung tugas-tugas atau intruksi pimpinan dalam tugas pokok lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Ia menambahkan, atas dipindahkannya 4 anggota yang pernah menjalankan tugas di Mako Brimob Polda Sultra, ia sangat berterima kasih atas kerja samanya dan pelayanan yang diberikan selama ini.

“Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik di instansi yang baru, jaga nama baik TNI-Polri khususnya Satbrimob Polda Sultra,” tutupnya

Print Friendly, PDF & Email