Curi Uang Petani Jutaan Rupiah, Dua Pria di Butur Ditangkap

Ketgam: La Rayba (37) dan Yoni (21) saat diringkus Polsek Bonegunu.

SultraLight.Net – Unit Reskrim Polsek Bonegunu berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian bertempat di Desa Morindino, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur), Kamis, 2 Juni 2022 lalu.

Kedua pria bernama Yoni (21) dan La Rayba (37) nekat mencuri uang jutaan rupiah lantaran terhimpit masalah keuangan

Kapolsek Bonegunu, Iptu Supratman Ambon mengatakan dari keterangan kedua pelaku, aksi ini dilakukan lantaran keduanya terlilit utang.

“Untuk kebutuhan ekonomi karena terlilit utang, serta tidak memiliki pekerjaan tetap,” ucapnya melalui via whatsapp, Kamis, 9 Juni 2022.

BACA JUGA :  Kedapatan Bawa Sajam, Dua Remaja di Kendari Ditangkap Polisi

Kapolsek menambahkan bahwa pengungkapan kasus tersebut dilakukan setelah mendapatkan laporan dari seorang korban berinisal Ami (60).

Dimana, Amir yang sedang tidur di pondok miliknya, merasa badannya ditindih dan lehernya di cekik, kemudian AK yang tersadar ternyata melihat kedua pelaku.

“Korban yang mencoba untuk melawan, dan melihat terlapor saudara Yoni yang sedang mencari uang milik korban, dan mendapati uang tersebut di bawah bantal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Semarak HUT ke-63 Konawe, Bupati dan Kapolres Gelar Road Race Open Tournament

Amir yang mengalami kerugian 10 Juta atas kejadian tersebut, kemudian melapor kejadian yang dialaminya kepada pihak yang berwajib untuk diproses lebih lanjut.

“Barang buktinya 10 juta, tersangka atas nama Yoni ditangkap di Kota Baubau, sedangkan La Rayba dilakukan Penangkapan di rumahnya di Desa Morindino,”

Akibat perbuatanya kedua tersangka akan dikenakan pasal 365 ayat (1) KUHP Subs, Pasal 363 ayat (1) ke- 3, 4 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Print Friendly, PDF & Email