Cup 1 Road Race di Muna Diwarnai Kabar Duka, Pembalap Kuntet Khalisa Meninggal Dunia

Pembalap asal Kendari Risky Maulana Dwicahya atau lebih dikenal dengan sebutan Kuntet Khalisa dari ASR Racing Team meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

SultraLight.Net – Kompitisi di ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022 yang digelar di Sirkuit Sarana Olahraga (SOR) Laode Pandu, Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), diwarnai kabar duka kepergian salah satu pembalap muda di Bumi Anoa, Minggu, 6 Februari 2022.

Pembalap asal Kendari Risky Maulana Dwicahya atau lebih dikenal dengan sebutan Kuntet Khalisa dari ASR Racing Team meninggal dunia usai mengalami kecelakaan saat mengikuti Kompitisi.

BACA JUGA :  Perdana di Konawe, SMPN 1 Abuki Resmi Terapkan Program POCADI

Kuntet Khalisa mengikuti 3 kelas yakni, kelas Mp1 150cc Expert, kelas bebek Std 130cc Open Expert, dan kelas bebek 116cc Open Expert.

Diikuti oleh 81 pembalap dari berbagai daerah di Sultra yang diadakan sejak 5 – 6 Maret 2022.

Dari sebuah video yang beredar Road Race tersebut berlangsung dengan kondisi hujan deras. Kuntet Khalisa dengan nomor start 154 menabrak pohon saat tikungan keempat dalam laga final, sehingga mengalami patah pada bagian leher.

BACA JUGA :  Kena Serangan Jantung Saat Berbelanja, PNS Dinas Cipta Karya Meninggal Dunia di Swalayan

“Dia (Kuntet) tidak langsung meninggal, masih dalam keadaan setengah sadar, kami langsung bawa ke Rumah Sakit LM Baharuddin, sesampainya di Rumah Sakit dia sudah tidak bisa diselamatkan,” ucap salah seorang dari Tim ASR VMK RT.

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Astin Abus saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, almarhum kecelakaan dan sekarang akan dibawa ke Kota Kendari,” singkatnya saat dihubungi melalui sambungan telepon. (Ad).

Print Friendly, PDF & Email