Bripka Kasmin Ukir Prestasi Gemilang di Turnamen Monthly Series 2022 Jabar

Bripka Kasmin Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sultra ini berhasil menjuarai kategori Net terbaik atau Bestnet Over All.

SultraLight.Net – Atlet golf terbaik asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Bripka Kasmin menorehkan prestasi gemilang di Turnamen Monthly Series 2022, yang digelar di Lapangan Bogor Raya, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu 23 Februari 2022.

Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sultra ini, berhasil menjuarai kategori Net terbaik atau Bestnet Over All.

Kategori ini biasanya diraih oleh pegolf dari Jawa Barat. Namun, Bripka Kasmin berhasil menyingkirkan dan menunjukan kualitas bermainnya, dengan total 75 pukulan, Ia berhasil mengumpulkan 4 berdie, 9 par, 3 bogey dan 2 doble.

Permainan atlet terbaik Sultra ini membuat para peserta dan panitia kagum dan terkejut. Bahkan, salah seorang panitia pelaksana menyampaikan, bahwa ternyata di Sulawesi Tenggara mempunyai pegolf amatir yang hebat.

BACA JUGA :  Keluarganya Dianiaya, Pria di Konkep Nekat Habisi Nyawa Pengunjung di Acara Lulo

Kasmin yang juga alumni SMPN 12 Kendari ini mengatakan, bahwa keberhasilan yang didapatkannya tidak terlepas dari dukungan pimpinannya, yakni Dirreskrimsus dan Kapolda Sultra.

“Beliau-beliau sangat mendukung personel Polda Sultra dalam meraih prestasi di cabang olahraga, juga termasuk dukungan Ketua PGI Sultra, Bapak Andi M. Nur Baso dan tentunya dukungan orang tua, anak serta istri dan rekan-rekan saya sesama atlet Golf Sultra,” kata Bripka Kasmin, Rabu 2 Maret 2022.

Dia juga menyebutkan, bahwa keikutsertaan dirinya dalam kejuaraan tersebut juga disponsori oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Sultra, Yudi Mahardika.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Bapak Yudi Mahardika, anggota DPRD Sultra yang turut mensuport kami dalam mengikuti kejuaraan ini,” ungkap Bripka Kasmin.

BACA JUGA :  IMI Kolaka Bakal Gelar Kejurda dan Ona Cup Open Turnamen Kolaka 2022

Perlu diketahui, meski dukungan pemerintah sangat minim, namun pegolf Sultra sudah sering menjuarai beberapa turnamen di luar Sulawesi Tenggara.

Bahkan, beberapa atlet rela membiayai dirinya sendiri untuk mengikuti beberapa turnamen. Semoga atlet-atlet berprestasi bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Turnamen Golf Monthly series Februari 2022 ini diikuti oleh 257 peserta ini dari beberapa provinsi diantaranya Jawa Barat sebagai tuan rumah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bengkulu, Kalimantan Timur, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan beberapa pegolf amatir lainnya. (Rs)

 

Print Friendly, PDF & Email