Bea Cukai Kendari Ungkap Pengiriman Ganja Lewat Jasa Ekspedisi

Ketgam: Narkotika berupa daun ganja kering (maijuana) dengan berat brutto 7,70 gram, yang dikirim melalui jasa ekspedisi.

SultraLight.Net – Bea Cukai Kendari bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja terhadap seorang pemuda berinisial R (24).

R (24) ditangkap saat akan mengambil paket yang diduga narkotika berupa daun ganja kering (maijuana) dengan berat brutto 7,70 gram, yang dikirim melalui jasa ekspedisi.

BACA JUGA :  Fashion Show di Lapas Perempuan Kelas III Kendari Sambut Hari Kemerdekaan RI

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Purwatmo Hadi Waluja mengatakan berdasarkan informasi dari Bea Cukai Palangkaraya yang diterima pada Jumat, 3 Juni 2022 lalu, didapatkan informasi adanya sebuah paket yang dikirim dari Parepare tujuan Kota Kendari berisikan narkotika.

“Saat paket tiba di gudang perusahaan pada hari Senin, 6 Juni 2022, di ekspedisi Kendari, penerima barang datang ke kantor perusahaan ekspedisi untuk mengambil paket tersebut,” jelasnya, Rabu, 8 Juni 2022.

BACA JUGA :  Usai Launching Aplikasi, IMI Sultra Sosialisasikan Penggunaan Gaspol Zona Timur

“Maka dilakukan penindakan oleh tim gabungan dan dilakukan pemeriksaan, didapati isi dari paket tersebut adalah narkotika jenis marijuana,” bebernya.

Print Friendly, PDF & Email