Bantu Padamkan Kebakaran, Brimob Polda Sultra Turunkan Personel dan Kendaraan AWC

Saat Kendaraan AWC Brimob diturunkan untuk membantu proses memadamkan api.

SultraLight.Net – Personel Satuan Brimob Polda Sultra, respon cepat melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan Kendaraan AWC yang terjadi disamping Rumah Sakit (RS) Aliyah 3, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, pada Kamis 9 Februari 2023.

Mendapat laporan terjadinya kebakaran disamping RS Aliyah 3, Batalyon A Pelopor Satbrimoda Sultra, langsung menurunkan personel berkemampuan SAR atau tim respon bencana untuk membantu pemadam memadamkan api.

Sebanyak 3 personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra berkemampuan SAR, berada di Lokasi dan membantu pemadaman.

Komandan Batalyon A Kompol I Ketut Arya Wijanarka Mengatakan, menurut laporan awal warga, api tiba-tiba membesar dan tim pemadam ke lokasi serta melakukan pemadaman, akibat kebakaran sejumlah bangunan yang dominan terbuat dari kayu ludes di lalap api.

BACA JUGA :  Lagi, Tukang Ojek di Kendari Jadi Korban Pembusuran OTK

“Saat mendapat laporan kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu tim pemadam, kebetulan TKP tidak jauh dari Mako kami dan kami bergerak semaksimal mungkin menuju lokasi kebakaran,” katanya.

Saat tiba di TKP, personel Batalyon A Pelopor Satbrimobda Sultra langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kami hadir dilokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sultra Salurkan 450 Paket Kurban di Totallang

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol. Sugianto Marweki, membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul tadi pagi terjadi kebakaran di samping Rumah Sakit Aliyah 3, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, lokasi tidak jauh dari Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sultra dan pihak kami langsung ke TKP untuk membantu masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, kami akan terus hadir untuk masyarakat, memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami akan terus hadir untuk membantu masyarakat, ini kami lakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email