1

Akibat Bawa Busur dan Anak Panah, Bibi di Kendari Polisikan Ponakan Sendiri

Ketgam: Remaja berinisial MNA (17), dilaporkan gegara datang ke rumah sang bibi tersebut dalam kondisi mabuk berat dan membawa busur beserta katapelnya.

SultraLight.Net – Seorang bibi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat melaporkan keponakannya sendiri ke polisi.

Remaja berinisial MNA (17), dilaporkan gegara datang ke rumah sang bibi tersebut dalam kondisi mabuk berat dan membawa busur beserta katapelnya.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengungkapkan kejadian bermula saat MNA datang ke rumah bibinya pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu, sekitar pukul 00.30 Wita.

“Pelaku ini datang di rumahnya (bibi) dalam keadaan mabuk dan bawa senjata tajam jenis busur dengan katapelnya,” kata Fitrayadi saat dikonfirmasi, pada Sabtu, 26 Juni 2022.

BACA JUGA :  Dicabuli Tetangga Sendiri, Remaja di Buton Alami Trauma Berat

Lebih lanjut, karena peristiwa itu sang bibi merasa dalam kondisi bahaya sehingga melaporkan pelaku ke polisi. Sang bibi meminta agar keponakannya itu yang datang dini hari ke rumahnya membawa senjata tajam tersebut segera diamankan.

Polisi yang mendapatkan laporan sang bibi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku pun berhasil diamankan sekitar pukul 01.30 Wita.

“Buser 77 langsung melakukan pencarian pelaku dan berhasil menangkapnya di Jl Wayong Puncak, Kelurahan Tobuuha,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jual Minyak Goreng Dengan Syarat Beli Buah Apel, Minimarket di Kendari Disidak

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah katapel dan dua mata busur yang terbuat dari paku. Pelaku pun digelandang ke Mapolresta Kendari.

“Kita amankan satu katapel dan dua busur paku,” ujar dia.

Akibat perbuatannya, pelaku pun diancam dengan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat RI No 12/1951 tentang senjata tajam dengan ancaman 10 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email