1

Wujud Nyata Gerakkan dan Kembangkan Ekonomi Daerah, KSK Resmi Kukuhkan TPAKD Konawe

Saat Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengukuhkan TPAKD Kabupaten Konawe.

SultraLight.Net – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) resmi mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Konawe tahun 2023, Selasa, 14 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati 2 Periode itu mengapresiasi upaya TPAKD Provinsi Sultra, khususnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Biro Perekonomian Provinsi Sultra yang dapat mendorong terbentuknya TPAKD Konawe.

“Atas bimbingan TPAKD Provinsi dan OJK serta OPD yang terlibat, TPAKD Konawe dapat terus berinovasi dan berkarya untuk meningkatkan kinerja di lingkungan masing-masing, dan membuat program kerja TPAKD ini menjadi skala prioritas yang utama,” ungkapnya di Aula BKPSDM Konawe.

BACA JUGA :  Ini Langkah Pemkab Konsel Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Melalui TPAKD

Lebih lanjut, KSK menambahkan bahwa saat ini diperlukan langkah nyata secara bersama- sama di seluruh wilayah Konawe dalam mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan.

“Sehingga perekonomian di Kabupaten Konawe akan terus tumbuh dan berkembang, dan dapat meningkatkan produk domestik bruto Kabupaten Konawe dan Provinsi Sultra pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Provinsi Sultra, Arjaya Dwi Raya menyampaikan, TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder yang ada di Kabupaten Konawe, yang bertujuan untuk meningkatkan inklusi dan literasi.

BACA JUGA :  Seruan Pesan Pemilu Damai dari Bupati dan Kapolres Konawe Melalui Semangat Mepokoaso

“Sehingga memberikan akses seluas-luasnya pada masyarakat dan pelaku usaha yang ada disini, sehingga mereka lebih cepat mendapatkan akses pembiayaan dari industri keuangan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, inklusi sesuai target presiden 90 persen di tahun 2024 dan literasi yang targetnya 50 persen disaat ini. Terlebih untuk Sultra sendiri masih 31 persen untuk peningkatan literasi dan inklusi.

“Capaian targetnya nanti kita lihat, kalau sekarang kan baru mulai, nanti kita ada program- program. Saya berharap tiap tahun itu inklusi dan literasi meningkat sesuai target presiden,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email