1

Tangki Mobil Meledak Saat Dilas, Satu Orang di Konawe Utara Tewas Terbakar

Ketgam: Tukang las di Konut tewas akibat ledakan mobil setelah percikan api las listrik menyambar minyak dari tangki BBM jesni solar yang bocor.

SultraLight.Net – Seorang mekanik bengkel bernama Isrul Firdaus (31) tewas terbakar akibat memperbaiki mobil di Desa Pariama, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu, 5 Juni 2022.

Kasi Humas Polres Konut, AIPDA Irwan mengatakan peristiwa ini bermula saat korban akan melakukan las tangki mobil jenis Toyota Dyna dengan nomor polisi DT 8593 IZ yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar 5000 Liter yang di kendarai Muhammad Taufiq (28).

BACA JUGA :  Terpaksa Bubarkan Demo, Kapolresta Kendari Sebut Ada Penyusup hingga Ganggu Ketertiban Umum

“Pada saat memperbaiki mobil itu, tiba-tiba bagian tangki atas mobil bocor sehingga menyebabkan ledakan dan api mengenai ke dua pria itu,” jelasnya, Senin, 6 Juni 2022.

Lebih lanjut, saat terjadi ledakan, kedua korban terpental dan ada yang meninggal dunia karena ikut terbakar. Akibat kejadian itu, kerugian materil mencapai Rp 700 juta.

BACA JUGA :  Dinas TPHP Konawe Siapkan 50 Ton Bantuan Bibit Kedelai Bagi Petani

“Mengalami luka bakar akibat ledakan mobil tangki setelah percikan api las listrik menyambar minyak dari tangki BBM jesni solar yang bocor. Sementara salah satu orang, dilaporkan meninggal,” lanjutnya.

Saat ini, korban terbakar masih menjalani perawatan di Puskesmas, sedangkan jenazah korban meninggal akan diberangkatkan di kampung halamannya di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Print Friendly, PDF & Email