Stabilkan Harga Jelang Hari Raya, Kadin Sultra Bersama Pemkab Buteng Gelar Pasar Murah

Saat Pemkab Buteng bersama Kadin Sultra menggelar pasar murah, di Lapangan Lombe.

SultraLight.Net – Jelang hari raya Idul Fitri 2023 yang tinggal menghitung hari lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah, di Lapangan Lombe.

Pasar murah yang digelar bertujuan untuk pengendalian harga kebutuhan pokok serta menekan inflasi, serta kegiatan juga dirangkaikan dengan launching penyaluran beras kepada masyarakat kurang mampu.

Wakil Ketua Kadin Sultra, Sukarni mengatakan bahwa kepemimpinan Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang Kerap mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar.

BACA JUGA :  Bejat! Ayah di Konawe Tega Setubuhi Anak Kandungnya, Diancam Akan Dibunuh Kalau Menolak

“Hampir dalam setiap even dan hajatan Kadin Sultra selalu mengadakan pasar murah, dan kali ini kita laksanakan di Buton Tengah,” ungkapnya Selasa, 18 April 2023.

Lebih lanjut, dengan menghadirkan UMKM dan pedagang untuk menjual beberapa kebutuhan pokok, khusus kebutuhan ramadhan dan idul fitri yakni beras, telur, minyak goreng, gula terigu, bawang merah dan putih serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket sembako.

”Sejak di Lantik Anton Timbang sebagi Ketua Umum Kadin Sultra, jegiatan pasar murah sudah menjadi agenda pokok program Kadin Sultra yang dilaksanakan secara berkala, baik bekerjasama dengan Pemprov maupun dengan Pemda kabupaten dan kota,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Beri Motivasi Kepada P3K ASN Nakes, Bertanggung Jawab Melayani Masyarakat

Tempat yang sama, Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH, memberikan apresiasi pada Pemda Buteng, Kadin Sultra dan BUMN, yang terus bekerjasama dalam membatu menjaga stabilitas ekonomi.

“Tetap terus bekerja untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dan akan terus mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat Sultra,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email