Semarak Kemerdekaan HUT RI ke – 77 Tahun, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Aneka Lomba

Mahasiswa KKN IAIN Kendari saat berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana.

SultraLight.Net – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kendari di Desa Biru berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar Semarak Kemerdekaan HUT Republik Indonesia Ke – 77 tahun.

Bertemakan “Tumbuhkan Semangat Olahraga dan Solidaritas” itu melibatkan empat desa di poleang timur sebagai peserta dalam perlombaan tersebut, dan lomba itu laksanakan mulai 3 Agustus 2022 – 15 Agustus 2022.

Lomba yang diperlombakan yakni Bola Mini, Bola Volly, Balap Karung, Balap Kelereng Makan Kerupuk dan Tinju Angkasa.

BACA JUGA :  Sambut Hari Mangrove Sedunia, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Tanam 1.000 Bibit

Ketua Panitia, Muh Aksan mengatakan, tujuan kegiatan ini bisa meningkatkan, menumbuhkan jiwa sportivitas bagi masyarakat khususnya generasi muda dan mempererat tali silaturahmi .

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan, menumbuhkan jiwa sportivitas bagi masyarakat khusus nya generasi muda,dan mempererat tali silaturahmi,” ungkapnya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Terlebih lagi, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi momen saling mendekatkan antar satu dengan yang lain.

“Ajang ini dapat menjadi momen untuk saling mendekatkan hubungan antar satu dengan yang lain, baik itu antar satu desa dengan desa yang lain maupun antar dusun yang satu dengan dusun yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sajikan Data Riil, Desa Tambosupa di Konsel Dapat Pujian dari Tim Penilai

Hal senada juga disampaikan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Biru Sugito, S.Hut, berharap dengan kegiatan ini bisa berjalan baik dan kami menginginkan kegiatan ini bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun.

“Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan Mudah-mudahan tahun tahun berikutnya bisa melaksanakan dengan kegiatan yang sama dan masyarakat bisa menjunjung tinggi sportivitasnya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email