Sambut HUT RI Ke-77, Pemdes Bobolio Gencarkan Gotong Royong Massal

Ketgam: Nampak terlihat warga Desa Bobolio saat melakukan Kegiatan Gotong Royong atau bersih desa.

Konkep, SultraLight.Net – Warga Desa Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan Kegiatan Gotong Royong atau bersih desa, Jumat, 12 Agustus 2022.

Kegiatan gotong royong, bukan karena hanya semata-mata untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 77 Tahun 2022.

Namun, adalah bentuk budaya tradisi turun temurun, ciri khas masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pedesaan yang masih terjaga kelestariannya sampai saat ini.

Kepala Desa Bobolio, Muh Musa A. Susanto saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, dirinya tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada warganya, agar selalu bahu membahu untuk membangun Desa Bobolio menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Cici Ita Ristianty Resmi Dilantik Sebagai Ketua IWAPI Konawe, Ini Program Prioritasnya

“Kegiatan seperti ini bukan hanya semata-mata karena menyambut HUT RI, namun ini adalah bentuk mimpi nyata, saya selaku Kepala Desa untuk meningkatkan rasa persaudaraan kepada semua warga demi terwujudnya Desa yang bersih, transparansi, dan berintegritas,” ungkapnya.

Terlebih lagi kekompakan dan kebersamaan antar warga masyarakat desa menjadi lebih baik, lebih lanjut, bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Bobolio selalu mengagendakan kegiatan gotong royong.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesejahteraan UMKM, Pemkab Konawe Dapat Kucuran Anggaran untuk Pelaku Usaha

Bahkan, menurutnya, sudah menjadi agenda rutin setiap hari Jum’at, sehingga bisa menjadi wadah masyarakat Bobolio, untuk menambah rasa kebersamaan dan terus saling merangkul.

“Kali ini adalah kerja bakti membuat gerbang selamat datang dan juga melakukan pembersihan di sepanjang jalan, karena dengan gotong royong ini, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan cepat,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email