Sambut Bulan Ramadhan 2022, Ratusan Warga Sambahule Gelar Pawai Obor

Foto: Nampak terlihat masyarakat Desa Sambahule, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan pawai obor.

SultraLight.Net – Remaja Masjid Al-Muttaqin Desa Sambahule, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan pawai obor pada Sabtu, 2 April 2022, sekitar puku 18.30 Wita.

Pawai obor dimulai dari Kantor Puskesmas Baito lalu melewati kawasan perkampungan, dan berakhir di lapangan Desa Sambahule.

Pantauan SultraLight.Net, pawai obor diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. Bagian depan rangkaian pawai diawali dengan mobil pick up.

Di belakangnya diikuti oleh anak-anak hingga remaja lainnya. Peserta pawai bahkan nampak terlihat membawa obor untuk menerangi ruas jalan.

BACA JUGA :  Maju DPR RI, Andi Sumangerukka Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Konsel

Selama pawai, shalawat Nabi Muhammad terus dikumandangkan dan salah satu lagu Ramadhan Tiba terus dinyayikan.

Salah satu warga Desa Sambahule, Sukriawan mengatakan pawai obor ini merupakan acara yang digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ramadan sendiri merupakan berkah bagi umat muslim, oleh sebab itu di gelar pawai obor sebagaimana yang dahulu sering dilakukan,” ungkapnya, melalui via whatsapp, Minggu, 3 April 2022.

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana Alam, TNI - Polri di Sultra Gelar Apel Siaga Bencana

Pawai obor ini dijuga dinilai sebagai wadah silaturahmi antar-warga. Bahwa pawai obor tersebut bentuk wujud kegembiraan umat Muslim dengan datangnya bulan Ramadan, salah satu bulan yang penuh berkah.

“Remaja masjid melakukan pawai obor, untuk menyambut bulan yang penuh berkah, berakhir di lapangan Sambahule, dan mulainya selepas shalat Magrib,” jelasnya. (Ad)

Print Friendly, PDF & Email