Ragam  

Salat Idulfitri Tingkat Provinsi Jawa Barat Diselenggarakan di Masjid Raya Al Jabbar

KOTA BANDUNG – Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah Tingkat Provinsi Jawa Barat akan dipusatkan di Masjid Raya Al Jabbar  di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Dengan demikian Lapangan Gasibu yang setiap tahun menjadi lokasi Salat Idulfitri pada tahun ini tidak digunakan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah menyatakan dengan dipusatkannya kegiatan di Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), maka Pemda Provinsi Jabar tidak menyelenggarakan Salat Id di Gasibu pada tahun ini.

BACA JUGA :  Sekda Ingin Pengunjung Al Jabbar Makin Teredukasi

Pelaksanaan Salat Idulfitri di MRAJ akan dimulai pukul 06.00 – 08.00 WIB. Sebagai imam adalah KH. Rif’at Aby Syahid yang merupakan Pengasuh Pesantren Alquran Alfalah 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Sedangkan untuk khatib adalah Rektor UIN Sunan Gunung Djati ( SGD) Bandung Prof Mahmud. ”Rencananya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan hadir dalam pelaksanaan Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar ini,” kata Ika.

BACA JUGA :  Atalia Praratya: Momen Berbagi Kasih bagi Sesama

Pelaksanaan Salat Id di MRAJ terbuka bagi masyarakat untuk ikut hadir. Diimbau bagi yang ingin melaksanakan Salat Id membawa alas salat bukan koran, tempat penyimpanan sandal, dan menjaga kebersihan masjid dengan tidak membuang sampah sembarangan.

”Masyarakat juga dapat mengikuti arahan petugas masjid untuk pengaturan ketertiban parkir kendaraan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar dan hadir tepat waktu ,” imbau Ika.

Print Friendly, PDF & Email