PT VDNI “Surga” Bagi Para Pencari Kerja 

Para karyawan PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI).

SultraLight.Net – Beberapa tahun terakhir ini Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) seakan menjadi magnet bagi pendatang dari luar Konawe hingga dari luar Sultra untuk mengadu nasib di Kabupaten Konawe.

Berbagai macam kepentingan menjadi alasan pendatang membanjiri daerah yang dipimpin Kery Saiful Konggoasa (KSK) tersebut.

Mulai dari mencari pekerjaan di Mega Industri yang terletak di Kecamatan Morosi, hingga membuka usaha di wilayah perusahaan yang meliputi PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) .

BACA JUGA :  Puluhan Mahasiswa UT Kendari Menempuh Studi PKP di Dinas Perpustakaan Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menilai fenomena pendatang memadati Konawe menjadi sebuah pola yang tidak bisa terpisahkan terjadi setiap tahunnya.

“Sejak berdirinya PT VDNI di Morosi banyak orang yang datang ke Konawe dengan macam-macam kepentingan, mulai dari mencari pekerjaan, dan buka usaha untuk berjualan,” ungkapnya.

Apalagi, kunjungan para pendatang ke Morosi tidak bisa diredam, ini karena wilayah Konawe menjadi daya tarik bagi warga luar untuk mengais rezeki.

BACA JUGA :  Keberadaan PT VDNI Buat Warga Kapoiala Mulai Banyak Berlomba Buka Usaha

“Jadi bisa dikatakan Konawe adalah surganya para pencari kerja,” terang Bupati dua periode itu.

Capaian ini, lanjutnya, merupakan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memikirkan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, serta memberikan ruang kepada para investor untuk menanamkan sahamnya di Konawe.

“Apalagi tahun depan ada tiga investasi besar yang bakal masuk ke Konawe. Ada di Kecamatan Routa, Kapoiala, dan Amonggedo. Tentunya perusahaan akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” tutupnya.

 

Print Friendly, PDF & Email