Misi Dagang, Kadin Sultra Lakukan Pengiriman 47 Ton Beras Lokal ke Alfamidi

Saat Kadin Sultra dan Kadin Kolaka secara perdana melakukan pengiriman beras lokal hasil pertanian Kabupaten Kolaka.

SultraLight.Net – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Kolaka secara perdana melakukan pengiriman beras lokal hasil pertanian Kabupaten Kolaka.

Pengiriman sebanyak 47 ton beras lokal ini untuk pertama kalinya disalurkan ke toko Alfamidi wilayah distribusi Sultra dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra, Sastra Alamsyah menjelaskan pengiriman perdana beras lokal dari Kabupaten Kolaka akan masuk ke toko Alfamidi yang berada di pulau Sulawesi.

BACA JUGA :  PT VDNI Daftarkan 2000 Masyarakat Lingkar Tambang di BPJS Ketenagakerjaan

“Beras lokal masuk ke Alfamidi, dan beras ini diambil dari petani-petani lokal di Kolaka Raya,” ungkapnya, Jumat, 18 November 2022.

Hal tersebut sebagai salah bentuk misi dagang yang dibangun oleh Kadin Sultra, melalui perusahaan binaannya dari Kabupaten Kolaka CV. Zalva berhasil melakukan pengiriman sebanyak satu kontainer dengan berat 47 ton.

“Ini adalah salah satu misi dagang Kadin Sultra yang berkolaborasi bersama Kadin Kolaka. Ini juga sebagai bentuk sinergi bersama Kadin Daerah dan pengusaha lokal untuk bisa masuk ke Retail marketing,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Berhasil Kendalikan Inflasi di Konawe Dibawa Angka Nasional

Lebih lanjut, dalam pengiriman beras lokal tersebut, dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra, terkhusus di sektor pertanian.

“Pengiriman beras lokal ini akan menjangkau Wilayah Sulawesi Tenggara dan Wilayah Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email