Menang Telak, Barcelona Semakin Jauh dari Kejaran Real Madrid

Ketgam: Pemain Barcelona, Raphinha, berselebrasi setelah mencetak gol ketiga melawan Sevilla. Sumber Gambar: Instagram FC Barcelona

SultraLight.Net – Dalam lanjutan liga Spanyol pekan ke 20, Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dalam menjamu tamunya Sevilla di stadion Camp Nou pada Senin, 6 Februari 2023, dini hari waktu Indonesia.

Barcelona begitu mendominasi di pertandingan tersebut, terbukti melalui catatan statistik yang menunjukkan penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen dari Sevilla.

Selain unggul penguasaan bola, Barcelona juga unggul jauh dalam jumlah menciptakan peluang, mereka berhasil melepaskan 16 tembakan dengan 7 diantaranya tepat sasaran, dan Sevilla hanya bisa melepaskan 3 tembakan dengan 1 yang tepat sasaran.

Barcelona baru berhasil membuka keunggulan pada babak kedua, tepatnya di menit ke 58 lewat kapten mereka, Jordi Alba, setelah berhasil mengeksekusi peluang di dalam kotak penalti hasil kerjasama dengan Franck Kessie.

BACA JUGA :  Terpilih Secara Aklamasi, Yudhianto Mahardika Nahkodai Perkemi Sultra

Pada menit ke 70, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari Gavi yang dengan mudah menceploskan bola hasil umpan dari Raphinha.

Kemudian di menit ke 78, Raphinha sendiri yang berhasil mencetak gol ketiga Barcelona, setelah mendapatkan umpan matang dari Jordi Alba yang bisa dengan mudah disontek masuk kedalam gawang Sevilla, dan semakin memperkokoh kemenangan menjadi 3-0.

Di pertandingan lainnya, Real Madrid secara mengejutkan harus kalah dari tim peringkat 10, Mallorca dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA :  Perbafi Sultra Kirim Empat Atlet Ikuti Body Contest di Makassar, Herfain: Dapat Juara Adalah Bonus

Real Madrid harus tumbang lewat gol bunuh diri pemainnya, Nacho di menit ke 13 babak pertama. Sebenarnya Real Madrid berkesempatan besar menyamakan kedudukan di menit ke 59 lewat tendangan penalti, namun Asensio gagal menunaikan tugasnya dan membuat skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dari hasil dari dua pertandingan tersebut berhasil mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen liga Spanyol dengan Koleksi 53 point.

Kekalahan yang dialami Real Madrid ini membuat mereka masih mengoleksi 45 point di peringkat kedua dan memperlebar jarak mereka dari pemuncak klasemen yakni Barcelona yang saat ini sudah berbeda 8 point.

Print Friendly, PDF & Email