Kompetitor di Ajang Lomba Desa Antar Provinsi, Tim Penilai: Desa Mata Iwoi Sangatlah Baik

Napak terlihat saat Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sultra, Syaifullah melakukan penilaian di Desa Mata Iwoi.

SultraLight.Net – Desa Mata Iwoi yang terletak di Kecamatan Wawonii Utara, Kabupatem Konawe Kepulauan (Konkep) masuk dalam kompetitor di ajang lomba desa antar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Bidang (Kabid) Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sultra yang menjadi Ketua Tim Penilai dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra melakukan kunjungan penilaian.

“Secara fisik Desa Mata Iwoi sangatlah baik dan telah mewakili keadaan desa yang sesungguhnya,” ungkap Kabid Pemdes DPMD Sultra, Syaifullah, Senin, 27 Juni 2022.

BACA JUGA :  Perkuat Misi Dagang Antar Provinsi, Ketua Kadin Sultra Teken MoU

Lebih lanjut,  Plt Kadis Kominfo Sultra Syaifullah menuturkan yang menjadi prioritas utama dalam segi penilaian seperti administrasi, yang mesti dilakukan pemeriksaan dan pengkajian dalam mengevaluasi perkembangan yang ada di Desa Mata Iwoi.

“Seperti pada pemerintahan, jadi kita harus melihat produk-produk hukum yang telah di keluarkan oleh desa, karena kita tidak menginginkan ada Kepala Desa, Aparat Desa ketika menjalankan roda pemerintahan tidak sesuai dengan aturan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Dilantik sebagai Pj Bupati Konawe, Ini Target 100 Hari Kerja Harmin Ramba

Mantan Kadis Capil Konsel juga menambahkan, bahwa Desa Mata Iwoi adalah salah satu desa yang memiliki kawasan wisata, dan itu menjadi salah satu penilaian yang bakal mendapat rekomendasi untuk dikembalikan kepada Bupati Konkep.

“Agar dapat diajukan ke Bappeda hingga ke Banggar DPRD, untuk mendapat sarana dan prasarana penunjang yang menjadi kebutuhan. Rekomendasi itu bermanfaat sekali, agar dapat diberikan bantuan,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email