Jalan Provinsi Penghubung Kabupaten Longsor Akibat Diguyur Hujan, Polres Konsel Imbau Pengendara untuk Berhati-hati

Jalan Provinsi di Desa Anduna, Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengalami longsor.

SultraLight.Net – Akibat diguyur hujan yang intensitasnya cukup tinggi jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana mengalami longsor, Jumat 5 Mei 2023.

Jalan tersebut merupakan jalan Provinsi yang berada di Desa Laeya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kaurbinopsnal Sat Lantas Polres Konawe Selatan, Ipda I Gusti Rai Sadi Armawan mengatakan kondisi jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat. Namun, bagi mobil yang rawan rawan terguling. Dikarenakan badan jalan kiri kanan mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  Momen HUT ke-78 RI, Pemkab Konawe Hibahkan Kendaraan Dalmas untuk Polres Konawe

“Kalau memaksakan rawan terguling, terdapat tiga titik yang mengalami longsor dengan jarak 150 hingga 200 meter,” katanya.

Lanjut, Satlantas Polres Konawe Selatan telah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memasang tanda lalu lintas, Police line, spanduk dan upaya menimbun kerusakan jalan.

BACA JUGA :  DPRD Konut Lakukan PAW, Saidah Gantikan Hendrik Johanis

“Imbauan kami lebih hati-hati, mobil bermuatan berat diharap jangan melintas di jalur ini karena kondisi kelongsoran berada di tanjakan dan belokan,” lanjutnya.

Untuk mengetahui jalur alternatif Bombana-Kendari dan Konawe Selatan-Kendari dapat diakses melalui Kecamatan Kolono-Moramo dan Kecamatan Mowila-Landono.

Print Friendly, PDF & Email