Gibran Tunjuk Fachry Pahlevi Konggoasa Sebagai Koordinator Relawan di Sultra

Fachry bersama sejumlah pemuda lainnya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia memenuhi undangan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (4/11/2023).

SultraLight.Net – Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) dipercaya untuk jadi Koordinator Wilayah (Korwil) Relawan Gibran Maju di Sulawesi Tenggara (Sultra). Amanah itu diberikan langsung oleh Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka.

Fachry bersama sejumlah pemuda lainnya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia memenuhi undangan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (4/11/2023). Pertemuan itu berlangsung di Kota Solo.

Mereka yang memenuhi panggilan itu merupakan anak muda yang saat ini diberi kepercayaan Gibran untuk menjadi Korwil Relawan Gibran Maju. Di Sultra, amanah itu dipercayakan kepada sosok Fachry.

Saat dihubungi awak media, Fachry mengungkapkan, dirinya baru saja memenuhi undangan Gibran. Ia ditugaskan untuk mengkoordinir pemenangan Prabowo-Gibran di Bumi Anoa.

BACA JUGA :  Tak Patahui Aturan, Janji PT. PP Tidak Terealisasi

“Relawan ini sebenarnya sudah terbentuk sebelum putusan MK (Mahkamah Konstitusi, red). Saya diperintahkan langsung oleh Gibran untuk mengurus Sultra,” jelas Fachry.

Anggota DPR RI Dapil Sultra itu mengatakan, dirinya siap tegak lurus dalam menjalankan amanah dari Gibran. Ia merasa senang dan terkesan dengan tanggungjawab itu, karena dapar bekerja langsung di bawah koordinir Gibran.

“Ini suatu kebanggaan karena kami diundang langsung oleh Gibran dan kerja-kerja kami nantinya akan diapresiasi langsung oleh Gibran,” terang pemuda yang menjabat Ketua DPD PAN Konawe ini.

BACA JUGA :  Reses di Wonggeduku, Fachry Konggoasa Tawarkan Pemasangan Listrik Gratis

Sebagaimana diketahui, Gibran yang merupakan Wali Kota Solo telah menerima pinangan Capres Prabowo Subianto sebagai wakilnya.

Duet Prabowo-Gibran menjadi pasangan potensial mengingat survei pasangan itu yang selalu lebih tinggi dari dua pasangan kandidat lainnya, yakni Ganjar Mahfud dan Anies-Muhaimin.

Sementara itu, Fachry Pahlevi Konggoasa dinilai pantas menjadi Korwil Relawan Gibran Maju setidaknya karena beberapa hal.

Pria kelahiran 14 Mei 1995 ini merupakan representasi pemuda sebagaimana yang didengungkan Gibran. Fachry juga dinilai berpengalaman, karena merupakan Anggota DPR RI dan saat ini menjabat Ketua DPD PAN Konawe.

Print Friendly, PDF & Email