Geram Lihat Ulah PPPK Saat Apel, Pj Bupati Konawe Beri Teguran di Atas Podium

Dari atas podium menegur puluhan PPPK Tenaga Kesehatan yang akan mengikuti orentasi.

SultraLight.Net – Di sela-sela apel Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, Pj. Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba yang menjadi pembina upacara sempat dibuat geram oleh ulah peserta upacara.

Dari atas podium, Pj. Bupati Konawe menegur puluhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan yang akan mengikuti orentasi.

“Ini masalah karakter. Hari ini adalah orentasi kok duduk-duduk dibawah pohon, tolong Satpol kalau ada upacara begini dikontrol,” ungkap Harmin Ramba saat di pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (4/12/2023).

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Terima 52 Sertifikat Hak Pakai dari Menteri ATR/BPN

Bukan tanpa sebab, Pj. Bupati Konawe geram saat upacara berlangsung. Melihat puluhan PPPK asyik duduk dibawah pohon dan bercerita disaat peserta Apel yang lain melaksanakannya dengan penuh semangat berdiri tegak meski dibawah terik matahari.

“Ini kamu baru hari ini kita tanda tangani udah blagu. Apalagi kalau kerja. Ini aja yang sudah 20 tahun berdiri sampai kepanasan. Masih berdiri tegak,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, mengatakan dari atas podium selain yang duduk dibawah pohon yang lain silahkan bubar.

BACA JUGA :  Sambut Bulan Ramadhan 2022, Ratusan Warga Sambahule Gelar Pawai Obor

“Saya ingin yang duduk dibawah pohon dengan kesadaran sendiri, jiwa yang sportif mengakui kesalahannya maju kedepan. Kalau tidak ada yang maju di depan saya nyatakan semua tidak lulus ya,” ujarnya.

“Sekarang satu dengan yang lain meminta temannya dengan kesadaran sendiri maju kedepan. Karena kalau tidak berani menunjuk temannya kalian tidak saksi yang benar semua nyatakan tidak lulus ini,” sambungnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email