Diikuti 30 UMKM, Pelatihan Bootcamp ASR Preneurship 2022 Resmi Ditutup

Foto bersama para penyelenggara dan peserta Bootcamp ASR Preneurship 2022.

SultraLight.Net – Pelatihan Bootcamp ASR Preneurship 2022 berakhir, usai ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, 31 Agustus 2022.

Pelatihan yang digelar selama 3 hari itu, diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari pelaku Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Apa yang didapatkan kurang kebih 3 hari, bisa dapat diterapkan dengan baik,” ungkap saat akan menutup kegiatan Bootcamp ASR Preneurship 2022.

Hal senda juga disampaikan Kepala Bidang UMKM dan Koperasi, Prof. Dr. Rosnawintang,  SE., M.Si, dimana sejumlah materi telah diberikan untuk bekal menghadapi persaingan pasar digital yang makin ketat.

BACA JUGA :  Hati-hati! Begal "Payudara" Berkeliaran, Mahasiswi di Kendari jadi Korbannya

 

“Output yang didapat selama tiga hari ini, pertama itu seluruh prodak sudah dibrending, mereknya, apanya semua sudah diperbaiki sesuai dengan apa yang dipersyaratkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menariknya usai dari pelatihan ini, berbagai tampilan produk kemasan para peserta telah dibenahi agar terlihat menarik.

“Jadi untuk kegiatan selanjutnya, dari 30 UKM ini kan ini berbagai jenis usahanya, inilah yang akan kita jadikan untuk promotor BPW KKSS Sultra, untuk membantu melatih ke kabupaten-kabupaten,” lanjutnya Ketua Panitia Penyelenggara.

Sementara, Mirdan salah seorang peserta Bootcamp ASR sekaligus pemilik usaha kuliner di Kabupaten Muna Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Sempat Dinyatakan Hilang, Pendaki di Puncak Popalia Konsel Dievakuasi Pakai Tandu

“Saya mengucapkan kepada seluruh panitia dan Ketua BPW KKSS Sultra yang telah memberikan fasilitas kepada kami. Saya tidak pernah mendapatkan ilmu yang seperti diajarkan disini, tidak pernah sama sekali,” ujarnya.

Dirinya merasa puas mendapat kesempatan untuk mengikuti program UMKM dan Koperasi KKSS Sultra tersebut untuk pengembangan usahanya.

“Hal-hal yang telah saya dapat dari materi yang diberikan mempermudah kita. Sebetulnya sudah lama saya menjalani dunia kuliner tapi tidak seperti apa yang saya terima kurang lebih 3 hari ini,” pungkasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email