Baharkam Polri Gelar Bimtek Pengamanan Objek Vital Nasional di PT. VDNI

Tim auditor sistem manajemen pengamanan objek vital nasional diketuai oleh Kombes Pol Budi Karyono.

SultraLight.Net – Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri menggelar bimbingan teknis (Bimtek) sistem manajemen pengamangan objek vital nasional (Sispamobvitnas) di kawasan industri Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) di Kabupaten Konawe.

Tim auditor sistem manajemen pengamanan objek vital nasional diketuai oleh Kombes Pol Budi Karyono. Bimtek digelar sejak 6 Maret hingga 11 Maret 2022.

HRD VDNIP, Halim Khalilullah Fadli, menerangkan, tujuan bimte ini untuk memastikan penerapan manajemen pengamanan obyek vital nasional sesuai dengan Perpol 07/2019 dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA :  Pemkab Konawe Terima 52 Sertifikat Hak Pakai dari Menteri ATR/BPN

“Baharkam Polri ini memang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri,” jelas Fadli.

Fadli bilang, bimtek ini juga untuk menciptakan sistem pengamanan di VDNIP sebagai salah satu obyek vital nasional dengan melibatkan berbagai pihak guna mencegah dan mengurangi kerugian akibat ancaman, gangguan, dan bencana, serta mewujudkan tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif.

BACA JUGA :  12 Penerjun Payung Bakal Atraksi di Langit Konawe, Satu Diantaranya Putra Daerah

“Diharapkan bisa terwujud sinergi, kesamaan persepsi dan sikap, serta tindakan antara PT VDNIP dengan Polri untuk kelancaran operasional tugas,” katanya.

Selain itu, Bimtek ditujukan untuk dapat meningkatkan keefektifan sistem manajemen pengamanan di perusahaan dengan mengacu kepada standar yang telah teruji dengan menetapkan sertifikasi SMP sebagai salah satu indikator kinerja di bidang pengamanan. (Ad)

 

Print Friendly, PDF & Email