1
Ragam  

Atlet Asal Jabar Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

KOTA BANDUNG — Atlet asal Jawa Barat, Rashif Amila Yaqin, menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dalam SEA Games 2023 Kamboja. Rashif yang berasal dari Kabupaten Bogor tersebut meraih medali emas pada Aquathlon-Men’s Individual yang berlangsung di Kep Beach, Kamboja, Sabtu (6/5/2023).

Rashif mampu menyelesaikan perlombaan renang sejauh 500 meter dan lari sejauh 2,5 km dengan catatan total waktu 14 menit 28 detik.

BACA JUGA :  Sekda Setiawan: BUMD Akan Dioptimalkan Tunjang Sumber Pendapatan Provinsi Jabar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar Asep Sukmana memberikan apresiasi kepada Rashif yang telah menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Tentu kita bangga, atlet asal Jabar mampu menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games Kamboja,” ucap Asep.

Asep berharap, para atlet asal Jabar yang menjadi kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali.

BACA JUGA :  Refleksi 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Masyarakat Toraja Siap Berkontribusi Bangun Kota Kendari

“Insya Allah, mudah-mudahan atlet-atlet asal Jabar memberikan prestasi yang terbaik seperti pada SEA Games sebelumnya,” kata Asep.

“Dengan raihan medali oleh para atlet Jabar merupakan kebanggaan bagi kita sebagai warga Jabar,” imbuhnya.

Adapun hingga Minggu (7/5/2023) pukul 05:00 WIB, Indonesia sudah merangkum 8 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Berkat raihan tersebut, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara SEA Games 2023 Kamboja.

Print Friendly, PDF & Email