166 Kades Terpilih se-Konawe Wajib Ikut Bimtek Pelatihan Disiplin di SPN Anggotoa

Saat Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) bersama para Kades terpilih.

SultraLight.Net – Sebanyak 166 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada 31 Oktober 2022 di Kabupaten Konawe, bakal mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Sekolah Polisi Negeri (SPN) Anggotoa pada 1 hingga 4 Februari 2023 mendatang.

Kadis PMD Konawe, Keni Yuga Permana mengatakan bimbingan teknis yang diikuti 166 Kades terpilih di Konawe untuk meningkatkan kinerja seorang pemimpin selama periode kepemimpinannya dalam mengemban amanah masyarakat.

“Jadi kita akan laksanakan kegiatan peningkatan kapasitas bagi 166 Kepala Desa terpilih. Kita akan laksanakan di SPN Anggotoa pada tanggal 1 sampai 4 Februari 2023 mendatang,” ungkapnya, Rabu, 18 Junuari 2023.

Pastinya, di SPN Anggotoa, para Kades terpilih, bakal menerima materi terkait latihan dasar mental dan disiplin. Selanjutnya di dalam pembelajaran itu, PMD akan menghadirkan narasumber mulai dari Polri, Kejaksaan, Inspektorat, dan Dinas.

BACA JUGA :  The Palace Jeweler Buka Gerai Baru di Kendari, Hadirkan Perhiasan Terjangkau

“Bahkan kami akan meminta kesediaan BPKP terkait pembekalan tugas dari kepala desa saat melaksanakan tugas di 6 tahun kedepannya,” jelasnya.

Dirinya berharap, seluruh kades terpilih untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Karena, kata dia, ini tidak kalah pentingnya bisa mempermudah para Kades yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas bisa disiplin waktu.

“Kita harapkan supaya tidak ada lagi kades yang berproses hukum terkait pengelolaan keuangan desa. Kalau ada Kades yang tidak ikut karena faktor sakit, itu masih kami maklumi. Tetapi ini merupakan kewajiban dan keharusan untuk semua kades terpilih mengikuti kegiatan tersebut,” harapnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana Alam, TNI - Polri di Sultra Gelar Apel Siaga Bencana

Sementara itu, salah satu Kades terpilih Rahman menyampaikan apresiasinya terhadap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang memberikan kesempatan kepada kades terpilih untuk mengikuti pembekalan di SPN Anggotoa.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa selaku yang memberi kan izin untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.

Terlebih lagi, Bimtek meningkatkan kedisiplinan bagi para Kades yang akan memimpin desanya masing-masing.

“Begitupun Kadis PMD Konawe yang sangat antusias melaksanakan kegiatan ini,” pungkas Kades Andeposandu, Kecamatan Tongauna itu.

Print Friendly, PDF & Email