1

Kalahkan Wakil Asia, Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub

Real Madrid Menjuarai Piala Dunia Antarklub 2022, Sumber: Instagram RealMadrid.

SultraLight.Net – Real Madrid kembali berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub atau FIFA Club World Cup 2022, setelah berhasil menumbangkan wakil benua Asia yakni Al Hilal yang merupakan tim asal Arab Saudi dengan skor 5-3 pada Minggu, 12 Februari 2023 dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko. Keberhasilan merengkuh trophy Piala Dunia Antarklub ini merupakan yang kelima kalinya buat Real Madrid, yang sebelumnya berhasil memenangkannya pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Real Madrid berhasil mencapai partai final setelah sebelumnya di semifinal berhasil mengalahkan club asal Mesil yang merupakan wakil dari benua Afrika, yakni Al Ahly dengan skor 41, sedangkan Al Hilal berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan club asal Amerika Latin, Flamengo dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ini, Real Madrid menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 67 persen dengan melepaskan 17 tembakan dan 11 diantaranya tepat ke arah gawang, berbanding 33 persen penguasaan bola dari Al hilal dengan berhasil melepas 9 tembakan dan 3 diantaranya tepat ke arah gawang.

BACA JUGA :  Optimalkan Pembinaan Jasmani dan Fisik, Lapas IIA Kendari Teken MoU Dengan Sparko Indonesia

Namun dengan penguasaan bola dominan dari Real Madrid tidak menjadikan pertandingan tanpa perlawanan, Al Hilal bisa bermain efektif dengan terbukti dari 3 tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, 3 gol juga yang berhasil mereka ciptakan.

Real Madrid berhasil membuka keunggulan pada awal babak pertama, tepatnya di menit ke 12 lewat tendangan Vinicius Junior setelah menerima umpan terobosan dari Karim Benzema.

Setelah itu di menit ke 17, Federico Valverde berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 setelah sepakannya yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan Luca Modric tidak mampu di tahan oleh kiper dari Al Hilal.

Di menit ke 25, Al Hilal berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1 setelah pemain mereka M. Marega berhasil lolos dari jebakan offside yang kemudian tinggal berhadapan dengan kiper dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

BACA JUGA :  Belasan Atlit Fitness Center Sparko Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Binaraga dan Fitness

Pada awal babak kedua, Real Madrid berhasil kembali mempelebar jarak dari Al Hilal setelah Karim Benzema berhasil mencetak gol di menit ke 53 dan Federico Valverde berhasil mencetak gol keduanya pada laga itu di menit ke 57.

Di menit ke 62, Al Hilal berhasil kembali memperkecil margin gol menjadi 2-4 setelah Vietto berhasil mencetak gol, namun di menit ke 68, Real Madrid bisa kembali menjauh lewat gol dari Vinicius Junior.

Dan di menit ke 78, Al Hilal bisa mencetak gol ketiganya ke gawang Real Madrid lewat Vietto yang membukukan dua gol di laga itu. Namun gol tersebut pada akhirnya tidak mampu menghindarkan Al Hilal dari kekalahan di Final Piala Dunia Antarklub ini.

Dengan hasil ini juga menjadikan Real Madrid club tersukses di ajak Piala Dunia Antarklub ini, dengan capaian 5 gelar. Mereka berhasil mengungguli rivalnya yakni Barcelona yang baru bisa memenangkan 3 gelar juara di ajang yang sama.

Print Friendly, PDF & Email